Sabtu, 12 Oktober 2013

Dari Mata Jomblo.


Dari  Mata Jomblo.
            ENTAH udah berapa lama gue ngejomblo, di katain jomblo, di hina jomblo. Seperti yang udah pernah gue tulis sebelum-sebelumnya meneurut gue jomblo adalah masa dimana lo harus merehat segala urusan kepenatan tentang hati. Istilah kerennya “give your heart a break” dalam merehat hati kali ini gue berusaha untuk memantaskan diri, memantaskan hati, sambil bersiap untuk... well, jatuh cinta lagi. Dan sampai pada akhirnya voila! gue mulai memperhatikan seseorang, entah ini cuma kebetulan atau mungkin gue bener-bener jatuh cinta lagi.
Selama proses penjombloan ini, gue suka memperhatikan orang-orang yang sedang pacaran. Bukan karena gue iri tapi gue memperhatikan hal-hal yang biasanya mereka lakukan dan gue suka kepikiran “kok sampe begitu amat sih.. norak ah!” (stop! Kalo dilanjutin gue makin disangka iri). Gue enggak tau mereka sadar akan hal itu atau tidak, atau jangan-jangan gue juga melakukan itu saat pacaran dengan mantan-mantan terdahulu -,- but, kalo enggak norak, enggak lebay.. namanya bukan cinta.... katanya.

oke ini salah meme..

Berikut ini adalah kejijik-an beberapa perilaku yang gue amati selama menjomblo tentang orang-orang yang sedang pacaran:
1.      Suka umbar-umbar kalimat “Fix.. you’re the last”
APANYA YANG FIX!!! (sori, kebawa emosi). Ini menurut gue kalimat yang paling norak. Banyak banget orang-orang yang update status di facebook, ngetwit, sampe masang foto di instagram bareng monyetnya sambil di kasih tulisan “fix you’re the last”.
Oke ini teserah mereka dan bukan urusan gue, wajar-wajar aja sih namanya juga lagi jatuh cinta. Logikanya lagi buta.. katanya (lagi). Tapi percaya sama gue, kalo seseorang udah pernah putus beberapa kali dan “belajar” dari putusnya sebuah hubungan, contohnya gue. dia pasti bakal mikir beberapa kali untuk ngucapin kalimat. “fix ur the last” karena kita pasti sadar, sebenernya dalam setiap hubungan enggak bakal mulus-mulus banget. Mungkin seseorang akan jenuh, atau bahkan putus. Dan coba sekali gue ajak mikir. Yakin dia akan jadi yang terakhir?

2.      Panggilan sayang.
Yup, ini bagian favorit gue dalam tulisan ini. Banyak banget kalimat kata sayang yang beredar dalam kehidupan berpacaran di Indonesia dari mulai yang normal, sampe taraf bikin ilfil. Beberapa pasangan suka seenaknya ngasih nama panggilan buat pacarnya. Ebo kalo pacarnya suka tidur. Elek kalo pacarnya jelek. Jujur gue bingung ada aja orang yang mau pacaran sama ‘manusia mutlak’ (baca: manusia jelek). Atau Enjing kalo pacarnya suka masang foto sambil melet-melet.
Tapi tetep aja, mungkin beberapa orang akan sepikiran dengan gue kalo panggilan sayang yang paling norak bin ilfil adalah mereka yang pacaran dalam umur belasan tahun tapi udah manggil pacarnya.. “ayah dan bunda.”  Tuhan selamatkanlah generasi hamba-Mu ini.

yaa mugkin cuma 2 yang baru bisa gue tulis dan sebenernya banyak (mungkin suatu hari akan gue tambah) karena gue ngeliat orang. atau malah karena gue sendiri *lho...

4 komentar:

  1. yakali ada orang pacaran, pacarnya dibilang enjing -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa itu kalo udah sebel banget.. apalagi pacarnya suka foto sambil melet-melet. :p

      Hapus
  2. Give your heart a break mah lagu Demi Lovato ._.
    Panggilan sayang mah yang jomblo juga pasti punya. dari temen. Lebih ekstrim. Masa di sekolahku suka ada yang di panggil emok, ba*k, pisjo (pisang ijo).. pokonya lebih keren dah ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa lagunya Demi Lovato hehe. kalo jomblo mah paling dikatainnya Jonesss -,-

      Hapus